?

Log in

HAPPY BIRTHDAY KAK YUU!

Hehe, Amu nggak tahu harus ngasih kado apa. Rencananya mau ngasih kupon terjemahan gratis buat kakak, buat nerjemahin cerita-cerita kakak yang Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, tapi terus Kak Yuu udah mulai menerjemahkan cerita juga, aku bingung kan jadinya. XD
Pokoknya semoga tambah sukses tahun ini, dan semoga diberi kesehatan selalu dan impiannya dikabulkan, dan novelnya cepet diterbitin. :DDD

Sunny Hill - Prayer

(Indonesian version by Amunnie)


Siapa yang telah bermimpi serta berdoa
Tentang semua yang harusnya telah terjadi
Tatap mataku, dan beritahu aku
Berhentilah kau begitu
Hanya kudengar hela nafas sesal manusia
Keikhlasan dan syukur tak pernah aku dengar
Aku berdoa, memanggil-manggil semua,
(tuk) bebaskanku dari sini
Stand by me and necessary
Perlahan-lahan kau semakin menggila
Lalala Lalala Lalala Lalala
Cry for me and I’m sorry
Perlahan-lahan semua akan menghilang
Berilah aku sentuhanmu

*
Bangun akan menghentikanku, dan waktu yang balik diputar
S'perti dulu, beri aku senyuman indah darimu
Perih yang kini tersembunyi, semua yang telah tertutupi
Jangan pernah slamat tinggal kau katakan

Mereka yang menjalani sebuah kehidupan
di antara kelabu yang telah diperbuat
Tataplah aku dan beritahu aku, jujur aku ingin di sampingmu
Segenap air mata membasahi tubuhku
Tubuhmu yang dingin terbaring dan tak bernyawa
Diri bergetar dan juga kehilangan
Tararara rararara
Stand by me and necessary
Perlahan-lahan kau semakin menggila
Lalala Lalala Lalala Lalala
Cry for me and I’m so sorry
Perlahan-lahan semua akan menghilang
Berilah aku sentuhanmu

*
Bangun akan menghentikanku, dan waktu yang balik diputar
S'perti dulu, beri aku senyuman indah darimu
Perih yang kini tersembunyi, semua yang telah tertutupi
Jangan pernah slamat tinggal kau katakan

Ku bisikkan harapan dan  dengarkanlah
bahwa ku kan tangisi juga

*
Genggamlah saja jemariku dan terbanglah kau bersamaku
Takkan ada, yang mampu menghentikanmu selamanya
Berjuang untuk kehidupan, semoga masih ada waktu
Janganlah kau, menghilang dariku saat ini

short trip away to the west

Hari ini hari kedua Amunnie di Bandung. Besok akan diadakan verifikasi dokumen pendaftaran kuliah. Bersama-sama teman-teman dari Jember, kami bermalam di kosan kakak-kakak kelas kami yang kebetulan tengah bekerja ke Jakarta dan Tangerang. Selama satu hari yang kita punya sebelum mengikuti acara besok, kami berusaha mencari kosan di Cisitu, Ciheulang, dan Tubagus Ismail, namun mencari kosan di Bandung cukup sulit juga. Bukan sulit karena sedikit, ada banyak kosan, tapi tarif kosan Bandung benar-benar mahal, kurang lebih dua kali lipat dari Jember. Maka kami pun mencari kosan dengan tarif bulanan dengan harga di bawah 600 ribu per bulan. Ada juga kosan muslimah yang saya incar di Ciheulang, dengan fasilitas lengkap (air, listrik, kasur, lemari, meja, kursi, luas 2x3, tanpa WiFi) tapi tampaknya tidak ada teman yang berminat di sana, sementara saya disarankan memilih kosan yang dekat dengan teman satu kota oleh ayah, padahal ibu saya yang biasanya banyak menasihati hanya berkata "terserah kamulah yang penting senang".
Jadi ragu lagi -,-


Posted via m.livejournal.com.

Paper Mâché [Indonesian] - 2

Title: Paper Mâché
Author: PurplePluto
Rating: T
Length: Multi-chaptered
Disclaimer: I don't own this story. It belongs to PurplePluto.
Translated by Amusuk. Cross-posted on Aff.




Bingkai JendelaCollapse )

Paper Mâché [Indonesian] - 1

Title: Paper Mâché
Author: PurplePluto
Rating: T
Length: Multi-chaptered
Disclaimer: I don't own this story. It belongs to PurplePluto.
Translated by Amusuk. Cross-posted on Aff.




PondasiCollapse )

Paper Mâché [Indonesian] - Foreword

Title: Paper Mâché
Author: PurplePluto
Rating: T
Length: Multi-chaptered
Disclaimer:
Paper Mâché by PurplePluto. EXO belong to SME and themselves.
Translated by Amusuk. Cross-posted on Aff.


Paper MâchéCollapse )

Baru dapat imunisasi "Kanker Cervyx"

Jadi, tadi siang Amunnie imunisasi kanker cervyx yang kedua (ada tiga kali, masing-masing beda kurun waktunya) di Parahita (harga di laboratorium ini entah kenapa lebih murah dibanding di dokter umum, hehe). Lengan jadi njarem ini, apalagi waktu disuntik, sakitnya kerasa banget. Mungkin karena petugas yang menyuntik beda orang dengan waktu imunisasi pertama, makanya rasanya juga beda kali, ya?
Anyway, kenapa Amunnie yang kayak 'like I care about health' ini ikutan imunisasi? Yah, karena ibu tercinta nggak mau anaknya bernasib sama dengan budhe yang terkena penyakit ini, yang sayangnya baru ketahuan pas sudah tua, dan lagi sudah stadium parah. :(
Meskipun harga vaksinnya mahal, tapi nggak sebanding harganya dengan kalau kita sehat, dan juga nggak sebanding harganya dengan biaya perawatan orang yang sudah terlanjur kena. Kata ibu dan tante: 'Sebelum terlambat dan kankernya nggak bisa diangkat, sebaiknya pergi imunisasi'.
Jadilah, Amunnie pergi.


Posted via m.livejournal.com.

Tags:

Radiasi

Title: Radiasi
Author: Amusuk
Language: Indonesian
Length: Drabble
Rate: K+
(Nature!AU)
Cross-post dari Aff

o0o

Aurora tampak di langit utara. Beberapa orang di Utara memandang takjub. Sehun tersenyum dan berlalu, sambil sekilas menatap Chanyeol, yang mengangguk dan tersenyum balik. "Panas," Sehun mengeluh. "Kalau tidak panas, bukan aku namanya." Tanpa matahari, angin tidak akan berhembus. Tanpa angin, lukisan sang matahari tidak dapat dipamerkan di tempat favoritnya--Bumi. Indahnya kenampakan alam langka satu ini memang hanya bisa ditampilkan dengan sempurna oleh Chanyeol dan Sehun semata.

o0o


Posted via m.livejournal.com.

Landy Wen - Wish Me a Happy Birthday

[Indonesian version by Amunnie]

Kutahu sedih tak akan berguna
Jadi biarkanlah aku
Jujur tak ada yang 'kan hilang sekarang
Selama kau disini, tak 'kan pernah

Duduk seorang diri di sudut kamar
Ponsel, biarkan dia mati
Sulit, ingin hentikan kenangan ini
Namun air mata tak 'kan jatuh

* Selamat ulang tahun untukku
Dalam sepi kuucapkan
Terima kasih 'tuk semuanya
Masih ada cinta, benci, kubutuh waktu

* Cintamu terus membekas
Kenangan yang terus kembali
Doakanlah, ucap padaku
Selamat ulang tahun

Duduk seorang diri di sudut kamar
Ponsel, biarkan dia mati
Sulit, ingin hentikan kenangan ini
Namun air mata tak 'kan jatuh

* Selamat ulang tahun untukku
Dalam sepi kuucapkan
Terima kasih 'tuk semuanya
Masih ada cinta, benci, kubutuh waktu

* Cintamu terus membekas
Kenangan yang terus kembali
Doakanlah, ucap padaku
Selamat ulang tahun

* Cintamu terus membekas
Kenangan yang terus kembali
Doakanlah, ucapkanlah
Selamat ulang tahun...

---


Posted via m.livejournal.com.

Gerund

The Rain

Raining is one of my reliever in this life. I like watching it from my bedroom window. The way rain drops; the way it sounds; the way it rains in a day is making its way to calm the heart, always. I make a cup of coffee before watching the rain, relishing in every moment. I know it is His doing. I am grateful to God. Raining day is something as good as a miracle will be.

---
Today english class, we have to make a paragraph consisting 6 types of using gerund. Lol.


Posted via m.livejournal.com.

Tags:

Powered by LiveJournal.com
Designed by yoksel